Senin, 15 Desember 2008

Bukti Foto Ungkap Otak di Balik Penganiayaan Agung

Bukti foto dan video yang ada di dalam HP milik pegawai Marcella Zalianty nampaknya semakin memberatkan dugaan penganiayaan yang dituduhkan pada artis top tanah air tersebut bersama pembalap Ananda Mikola.

Setelah membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memeriksa barang bukti foto dan video di Polres Jakarta Pusat, Kamis (11/12) malam kemarin, Roy Suryo mengungkapkan bahwa gambar-gambar yang ada di dalam handphone itu menunjukkan keterkaitan antara para tersangka kasus tersebut.

"Ada beberapa rangkaian SMS yang berhasil saya angkat. Dua SMS yang mengarah kepada rangkaian kejadian. SMS tersebut sudah ada 2 hari sebelum kejadian, bahkan setelah kejadiannya pun ada. SMS itu ada dari AM, R, dan MZ. SMS itu semua saling berkaitan," katanya.

Roy menuturkan bahwa terdapat rangkaian sistematis yang berawal dari MZ (yang merujuk pada Marcella Zalianty) dua hari sebelum kejadian dan setelah kejadian.

"Pertama kali MZ mengirim kepada AM (merujuk pada Ananda Mikola). SMS-nya menceritakan berkaitan dengan status ekonomi. Ada rangkaian peristiwa dalam rangkaian SMS tersebut," tambah Roy.

Rangkaian SMS ini sendiri ditambah foto dan video yang menurut Roy menunjukkan hal-hal yang tidak patut itu bisa jadi akan mengungkapkan siapa otak di balik penculikan dan penganiayaan desainer interior, Agung Setiawan, tersebut.

"Dalam SMS tersebut ada serangkaian SMS yang diduga MZ melakukan perencanaan, menumpahkan kekesalan juga, termasuk marah-marah, 'Kenapa sampai ketahuan? Kenapa Agung dikasih HP?' Jadi ada indikasi peristiwa tersebut bukan dilakukan secara spontan tapi sudah direncanakan terlebih dahulu," ungkap pakar telematika yang mengaku amat menyayangkan ada orang Indonesia yang bisa memerintahkan perbuatan keji itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar