Senin, 15 Desember 2008

TRANS TV Kedepankan Program 'In House'

Manajemen TRANS TV saat ini sudah berhasil memasuki era produksi sendiri, dengan menayangkan berbagai program 'in house', seperti TERMEHEK-MEHEK, HAPPY FAMILY, SKETSA, EXTRAVAGANZA, SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI, dan AKHIRNYA DATANG JUGA.

"Saat ini 90 persen program yang ditayangkan adalah produksi kami sendiri dan akan terus ditingkatkan," kata Kepala Departemen Produksi Non Drama Emil Syarif dalam jumpa pers 'TRANS 7UARA' sebagai tema utama peringatan dan perayaan ulang tahun ke-7 TRANS TV dan TRANS7, di Jakarta, Rabu (10/12).

Menurut Emil, kebijakan lebih mengedepankan program-program 'in house' dilakukan sebagai strategi pengendalian biaya produksi, selain untuk menunjukkan bahwa TRANS TV dan TRANS7 memiliki kemampuan dalam menyuguhkan tayangan-tayangan yang 'lebih dekat' dengan pemirsa di Tanah Air.

"Jujur saja, dengan banyak 'in house' program biaya produksi menjadi lebih kecil dibandingkan bila harus membeli dari luar. Apalagi, program-program kami terbukti mampu meraih berbagai penghargaan," katanya seraya merujuk program AKHIRNYA DATANG JUGA yang diganjar penghargaan 'The Best Comedy', TERMEHEK-MEHEK dan HAPPY FAMILY yang berada di urutan pertama Daftar 100 Program Televisi Terpopuler selama lebih dari satu bulan terakhir ini.

Sehubungan itu pula, katanya, semua program yang diproduksi sendiri oleh TRANS TV ditampilkan dalam siaran khusus hari ulang tahun selama satu pekan, mulai 8 Desember 2008.

Acara puncak, yang dijadwalkan pada Senin, 15 Desember, dikemas dalam satu pertunjukan akbar reality show berpadu dengan konser musik selama tiga jam, disiarkan secara langsung dari Jakarta Convention Centre, Senayan, mulai pukul 19.00 WIB.

Program-program yang disiapkan antara lain SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI, SKETSA, EXTRAVAGANZA dan disesuaikan dengan materi lagu yang dibawakan oleh artis maupun band pendukung, termasuk Agnes Monica, Bunga Citra Lestari, Afgan Syah Reza, Peterpan, Nidji, d Masiv, Ungu, The Changcuters, Andra & The Backbone, RAN, The Sabian, Iwa K dan Iwan Fals.

Acara akan dipandu oleh sejumlah host terkenal termasuk Indy Barends, Komeng, Adul, Olga, Dessy Ratnasari, dan Shara Aryo.

Roan Y. A. dari Tim Kreatif HUT Ke-7 TRANS TV dan TRANS7, mengatakan bahwa pertunjukan musik dan penampilan para artis program-program unggulan didukung sistem tata suara dan tata cahaya berkekuatan tidak kurang dari 900.000 watt.

"Untuk tata suara sekitar 100.000, tata cahaya 800.000-an. Tapi daya sebesar itu sebenarnya biasa kok untuk konsep pertunjukan besar, yang kami tekankan di sini adalah tata panggung, yang akan kami buat semegah dan semenarik mungkin," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar